0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesawat N-219 Diuji Coba Februari 2017

Menristekdikti, Muhammad Nasir (kiri) (foto: Setyo)

Solo – Pesawat N-219 buatan anak bangsa tinggal selangkah lagi bisa diproduksi secara massal. Pasalnya sampai dengan saat ini, pesawat tersebut sudah dalam tahap sertifikasi untuk beberapa komponennya.

“Pesawat N-219 tersebut saat ini sedang dalam tahap sertifikasi untuk bagian sayap dan landing gear. Target kita November nanti sudah selesai,” ujar Menristekdikti, Muhammad Nasir kepada wartawan, Sabtu (6/8) malam.

Dirinya mengatakan, jika proses sertifikasi tersebut telah selesai, pada Desember hingga Februari 2017 sudah bisa dilakukan uji coba terbang. Baru setelah bisa langsung diproduksi secara massal.

“Potensial marketnya bagus, bahkan saat ini sudah ada 200 yang melakukan pemesanan. Termasuk negera tetangga seperti Philipina dan Nyanmar kemarin juga tertarik untuk melakukan pembelian,” jelasnya.

Dengan adanya inovasi itu, pihaknya optimis Indonesia akan semakin dapat bersaing dengan Negara maju lainnya. Karena selain pesawat, beberapa inovasi lainnya yang ditorehkan anak bangsa juga tidak kalah canggih. Diantaranya adalah mobil listrik dan sepeda listrik yang bisa dimanfaatkan untuk moda transportasi masa depan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge