0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harteknas Tampilkan Produk Inovasi Nasional

foto: Setyo
Menristekdikti, Muhammad Nasir (kiri) (foto: Setyo)

Solo – Beragam produk inovasi nasional akan dipamerkan dalam acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas). Mengusung tema Inovasi Untuk Kemandirian dan Daya Saing Bangsa, puncak acara Hateknas ke 21 tersebut akan digelar pada 10 Agustus di Gelora Stadion Manahan.

“Semua hasil inovasi anak bangsa akan kita pamerkan daam peringatan itu. Mulai dari inovasi transportasi, pertanian, teknologi maupun bidang kesehatan,” ujar Menristekdikti, Muhammad Nasir kepada wartawan, Sabtu (6/8) malam.

Dirinya mengatakan, peringatan acara Hakteknas baru pertama kali ini diselenggarakan di daerah. Tujuannya agar hasil inovasi yang ditemukan oleh anak bangsa, bisa lebih dikenal masyarakat secara luas. Dengan demikian, semangat untuk terus berinovasi bisa terus digalakan, karena hal itu yang menjadi kunci kesuksesan sebuah Negara.

“Karena kunci kesuksesan sebuah Negara adalah apibila menghasilkan inovasi baru. Saya mengambil contoh Korea Selatan, Negara tersebut sangat maju dan menjadi macan asia karena inovasi negaranya sangat pesat,” jelasnya.

Sementara itu, pemilihan kota Solo sebagai Hakteknas karena mengacu pada kemajuan kota. Terlebih Solo Tecno Park juga dianggap paling inovatif dan maju jika dibandingkan dengan daerah lainnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge