0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPR Pesimis Target Tax Amnesty Bisa Tercapai

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – DPR pesimis dengan target penerimaan dari amnesti pajak (Tax Amnesty) sebesar Rp 165. Wajar jika pemerintah kembali melakukan pemangkasan anggaran.

“Kalau kami perkirakan penerimaan negara Rp 165 triliun dari tax amnesty sepertinya ya sulit. Tapi sekarang saya lihat pemerintah lagi memotong anggaran kementerian dan lembaga. Ini menjadi lebih realistis, bila target tax amnesti tidak tercapai,” kata Anggota Komisi VI DPR-RI Eka Sastra di Jakarta, Sabtu (6/8).

Seperti diberitakan, lima bulan jelang akhir tahun, pemerintah memangkas anggaran belanja sebesar Rp133,8 triliun. Pemangkasan ini mencakup anggaran belanja Rp 65 triliun di Kementerian atau Lembaga (K/L) dan transfer ke daerah Rp 68,8 triliun.

“Hal ini positif. Saya yakini ini akan memberikan perbaikan pada pertumbuhan ekonomi. Langkah ini realistis di tengah perlambatan ekonomi yang masih terjadi,” ujar Eka.

Sesuai arahan presiden, pemangkasan anggaran menyasar pada program nonprioritas. Semacam, perjalanan dinas, rapat di luar kantor, dan pembangunan gedung pemerintah.

Sebelumnya, Mei lalu, Jokowi telah meneken Peraturan Presiden berisi penghematan anggaran Kementerian atau Lembaga senilai Rp 50,02 triliun dari total alokasi Rp 784,1 triliun.

[yud]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge