0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Unisri Kirim Satu Tim ke Pekan Ilmiah Nasional

Solo – Satu tim asal Universitas Slamet Riyadi (Unisri) berhasil lolos seleksi untuk bisa mengikuti Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) 2016. Lolos seleksi Pimnas ke 29 ini telah diumumkan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).

“Tahun 2016 ini ada sebanyak 80 proposal yang diajukan oleh Unisri,” ungkap Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unisri, Sutoyo kepada wartawan, di Kampus Unisri, Solo, Sabtu (6/8).

Sebetulnya, menurut Sutoyo, ada 2 proposal yang berhasil mendapatkan dana dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Tetapi setelah diseleksi, ada 1 tim dinyatakan layak maju ke Pimnas ke-29.

Sutoyo mengatakan, tim yang lolos seleksi untuk ikut menjadi peserta Pimnas 2016 adalah Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diketuai Sulandari Ningsih, mahasiswa Semester VII Program Studi (Prodi) PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan (FKIP). Tim tersebut terdiri tiga anggotanya, yaitu Sindi Eka Putri adalah mahasiswa Semester VII Prodi PPKn FKIP, Wahyu Risnantoko adalah mahasiswa Semester V Prodi Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (Fatipa), dan Erasmus Luan adalah mahasiswa Semester III Fakultas Ekonomi (FE).

Menurut Sutoyo, bagi kalangan civitas akademika di perguruan tinggi, kompetisi Pimnas merupakan salah satu ajang bergengsi. Sehingga dengan majunya tim dari Unisri dalam Pimnas kali ini, sangat membanggakan walaupun Unisri hanya berhasil mengirimkan satu tim untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Hal itu terlebih karena Unisri sudah sangat lama belum mendapatkan kesempatan lagi maju ke ajang tersebut.

“Sudah pernah satu kali maju ke Pimnas tapi itu sudah lama sekali,” jelas dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge