0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

13 Tim UNS Ikut Pekan Ilmial Mahasiswa

Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Drs. Tundjung W Sutirto, MSi (foto: Tyo Eka)

Solo – Sebanyak 13 tim dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) akan mewakili Universitas Sebelas Maret pada kompetisi Pekan Ilmial Mahasiswa (Pimnas) ke-29 tahun 2016. Pimnas 2016 akan berlangsung tanggal 7 – 12 Agustus 2016 di Institut Pertanian Bogor, dan akan diikuti oleh tim dari 145 perguruan tinggi negeri dan swasta.

“Keikutsertaan tim UNS telah diumumkan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kementerian Riset Tekonolgi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti),” jelas Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Drs. Tundjung W Sutirto, MSi kepada Timlo.net saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, Sabtu (6/8).

Ke 13 tim dari UNS yang dinyatakan lolos oleh Kemenristekdikti tersebut, kata Tunjung, menempatkan UNS pada urutan ke delapan terbanyak peserta Pimnas 2016 dari 145 perguruan tinggi di Indonesia. Ada lima skema yang diikuti Tim UNS adalah PKM Pengabdian Masyarakat (2 tim), PKM Kewirausahaan (3 tim), PKM Karsa Cipta (1 tim), PKM Penelitian Eksakta (5 tim), PKM Penelitian Sosial Humaniora (2 tim).

Selama mengikuti kejuaraan di Bogor Tim PKM UNS, kata Tunjung yang mantan Kepala Humas UNS, didampingi sejumlah dosen pembimbing dan Tim Program Kreativitas Mahasiswa.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge