0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hasil Verifikasi Calon Sekda Diumumkan Awal Pekan

Anwar Hamdani (foto: Setyo)

Solo – Panitia Seleksi (Pansel) Sekertaris Daerah kota Solo, akan mengumumkan hasil verifikasi administrasi para pendaftar calon Sekda pada Senin mendatang. Mereka yang lolos akan maju ke tahapan selanjutnya.

“Semua berkas dan persyaratan dari tujuh pendaftar tersebut sedang kita verifikasi. Dan sesuai jadwal, akan kita umumkan hasilnya pada Senin (8/8) pukul 13.00 WIB,” ujar Ketua Pansel Sekda, Anwar Hamdani kepada wartawan, Sabtu (6/8).

Setelah ada pengumuman siapa yang lolos verifikasi administrasi, pada hari berikutnya atau Selasa (9/8) para kandidat akan diberikan sosialisasi mengenai tahapan seleksi selanjutnya. Yaitu uji kompetensi bidang dan pemaparan visi, misi para kandidat.

“Dalam uji kompetensi itu, kita akan menggandeng perguruan tinggi (UNS). Dengan harapan hasil yang diperoleh nanti bisa menjawab kebutuhan yang diinginkan,” jelasnya.

Untuk menjamin transparansi dan independensi dalam proses seleksi tersebut, dirinya mengatakan sesuai SK Walikota, kewenangan sepenuhnya berada pada tim pansel. Sehingga hasil keputusan dari dari tim seleksi adalah final dan tidak bisa diganggu gugat.

“Untuk menjaga independensi itu, lima orang dari tim Pansel berasal dari orang luar. Tiga dari akademisi, satu dari tokoh masyarakat dan satu dari perwakilan Pemprov Jateng,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge