0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bawa Miras ke Stadion, Puluhan Suporter Bola Diamankan

dok.timlo.net/achmad khalik
Puluhan suporter bola yang kedapatan membawa Miras diamankan aparat di halaman Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Puluhan suporter sepakbola diamankan polisi setelah kedapatan membawa minuman keras (Miras) dalam pertandingan Persija melawan Mitra Kukar di Stadion Manahan Solo, Jumat (5/8) malam. Mereka diamankan di dalam stadion setelah pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri A 2016 digelar selama satu jam.

“Untuk menghindari hal tidak diinginkan, mereka kami amankan,” terang Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi saat dikonfirmasi, Sabtu (6/8).

Setelah diamankan, para suporter bola ini ‘dikeler’ dan disuruh melepas baju didalam halaman Mapolresta Solo. Sedangkan, minuman keras yang mereka bawa diamankan aparat kepolisian.

“Mereka kita data dan diberi pembinaan. Untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, mereka diamankan terlebih dahulu di halaman Mapolresta,” terang Kapolresta.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Saprodin menambahkan, langkah antisipasi yang diambil pihaknya supaya Kota Solo tercipta suasana yang aman dan nyaman. Di satu sisi, perhelatan sepak bola tingkat nasional tersebut menjadi acuan bahwa Solo merupakan kota yang kondusif.

“Jangan gara-gara ulah segelintir orang, nama Solo jadi jelek. Kan eman-eman,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge