0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ternyata Pembuat Mie “Bikini” adalah Gadis 19 Tahun

Pabrik mie Bikini digerebek petugas (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Bandung membongkar pabrik pembuatan camilan Bihun Kekinian (Bikini). Adalah perempuan berinisial TW (19) yang sudah dari Maret 2016 lalu membuat camilan dengan kemasan kontroversi tersebut.

BBPOM Kota Bandung menggerebek langsung tempat pembuatan camilan Bikini di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat, Sabtu (6/8) dinihari.

“Kami mendatangi rumah pemilik ini pada dini hari tadi, pembuatnya ada di lokasi perempuan berinisial TW 19 tahun,” kata Kepala BBPOM Kota Bandung Abdul Rahim, di kantornya, Sabtu (6/8).

Dalam penggerebekan tersebut, BBPOM mengamankan barang bukti sebanyak 144 bungkus, kemasan primer bikini snack sebanyak 3.900 lembar, bumbu 15 bungkus, bihun bahan baku 40 bungkus, peralatan produksi sebanyak 5 buah meliputi kompor, wajan dan peralatan lainnya.

BBPOM sendiri belum menahan pelaku karena hal tersebut merupakan kewenangan kepolisian. “Tidak ditahan, kami PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil) tidak ada kewenangan, tapi pelaku sejauh ini kooperatif, dan nanti kami akan lakukan pemeriksaan mendalam,” ungkapnya. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge