0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub DKI, Ahmad Dhani Deklarasi Dukung Rizal Ramli

Ahmad Dhani deklarasi dukung Rizal Ramli maju Pilgub DKI Jakarta (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Musisi Ahmad Dhani bersama beberapa perwakilan warga Kampung Aquarium, Penjaringan, Jakarta Utara, yang menjadi korban penggusuran oleh Pemprov DKI, mendeklarasikan dukungan kepada mantan Menko Maritim Rizal Ramli untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Gerakan yang dinamai ‘Orang Kita’ ini, dibentuk sebagai wadah dukungan bagi siapapun calon gubernur DKI yang tidak akan menggusur rakyat dan tidak pro-reklamasi.

Dhani bahkan menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat kampanye di Pilkada DKI 2012 lalu sempat menjanjikan kepada warga Kampung Aquarium untuk melakukan sertifikasi atas tanah yang mereka tinggali tersebut.

“‘Orang Kita’ bersama perwakilan masyarakat, menagih janji Jokowi, tanah yang diduduki 20 tahun akan dibikin sertifikat. Itu salah satu janji kebohongannya,” kata Ahmad Dhani di kediamannya, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (5/8).

“Dan di sini, ketika Pak Rizal Ramli mau berjuang melawan rakyat, menolak reklamasi, ternyata dipecat. Saya melihat di situ ada tokoh yang berani,” ujarnya menambahkan.

Dhani menegaskan, ‘Orang Kita’ akan mendukung Rizal Ramli untuk berpasangan dengan Sandiaga Uno karena keduanya dianggap lebih berpihak kepada rakyat dibanding kepada pengusaha.

“‘Orang Kita’ mendeklarasikan Rizal Ramli dengan Sandiaga Uno untuk berpasangan, membela rakyat, dan tidak ada sangkut pautnya dengan pengembang. Saya jamin pasangan ini tidak membela pengembang, tapi membela rakyat,” ujarnya.

Namun, ketika ditanya apakah Rizal Ramli sendiri sudah dihubungi terkait deklarasi dukungan ini, Dhani mengatakan jika ‘Orang Kita’ sama sekali belum melakukan koordinasi dengan mantan Menko Maritim tersebut. Dhani bahkan mengaku, secara personal dirinya sama sekali belum berkenalan dengannya.

“Jadi Bang RR pun belum tahu (deklarasi ini). Bahkan saya, Ahmad Dhani, tidak kenal secara pribadi dengan RR. Jadi saya benar-benar menyuarakan teman-teman pergerakan dan rakyat pesisir yang resah dengan reklamasi,” ujar Dhani

“Karena kita juga akan mengusung siapapun pemimpin, yang berjanji tidak akan meneruskan reklamasi,” pungkasnya. [eko]

Sumber: merdeka.com

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge