0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SCE 2016 Diharapkan Mendongkrak Potensi Daerah

timlo.net/setyo pujis
Launching SCE 2016 (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Perhelatan even promo Soloraya Creative Expo (SCE) 2016, siap digelar awal November mendatang. Berlokasi di Sragen, melalui even tersebut diharapkan dapat mengangkat potensi unggulan daerah, baik UMKM maupun sector pariwisata.

“Kita pilih di Sragen karena disana paling siap. Selain itu, potensi daerahnya cukup tinggi, seperti  UMKM, padi organic, wisata Sangiran dan lainnya,” ujar Komite Tetap Promosi Kadin Solo, Daryono kepada wartawan, Jumat (5/8) malam.

Dikatakannya, melalui perhelatan SCE 2016 ini diharapkan dapat meningkatkan investasi di daerah Soloraya, dan Sragen pada khususnya. Karena dalam ajang tersebut, selain menampilkan potensi unggulan daerah, juga akan mengundang para buyer dan Kadin dari seluruh Indonesia.

“Dalam even nanti, kita akan mengundang sedikitnya sekitar 30-40 buyer. Termasuk kita juga akan mengajak mereka famtrip dengan berkunjung ke industry yang ada di Sragen,” jelasnya.

Sedangkan untuk mascot SCE 2016, pihaknya mengambil ikon gajah purba. Alasannya karena memiliki filosofi yang sangat tinggi, termasuk  mewakili potensi pariwiata yang ada di Sragen, yaitu Sangiran.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge