0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggaran Rp 700 Juta untuk Penyelenggaraan SCE 2016

Launching SCE 2016 (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sagen siap menjadi tuan rumah, dalam even promo Soloraya Creative Expo (SCE) 2016. Untuk memaksimalkan ajang tersebut, semua anggaran akan dialokasikan melalui APBD Perubahan 2016.

“Kita sangat menyambut baik program SCE 2016 ini bisa digelar di Sragen. Harapanya dengan program ini bisa memaksimalkan potensi yang ada di daerah,” ujar Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni S

Menurutnya, Sragen memiliki banyak potensi yang bisa digali dan dikembangkan. Karena saat ini ada sekitar  lima ribu unit usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang tersebar diseluruh pelosok desa. Beberapa potensi unggulan itu diantaranya adalah padi organik, souvenir, kuliner, fashion dan pariwisata.

“Kita berharap dengan adanya program ini, bisa mendorong potensi yang ada di Sragen bisa lebih berkembang lagi. Termasuk agar dapat menarik para investor dari luar,” jelasnya.

Sedangkan untuk persiapannya sendiri, ia mengaku sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 700 Juta untuk SCE. Dana itu diambil dari APBD Perubahan Kabupaten Sragen 2016.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge