0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPP Kubu Romahurmuziy Segera Gelar Muscab

timlo.net/achmad khalik
Ketua DPC PPP Kota Solo versi Romahurmuziy, Arif Sahudi (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy (Romy) akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) serentak di Kabupaten Klaten. Muscab digelar untuk menindaklanjuti hasil Rapimwil DPW PPP Jawa Tengah, yang telah dilaksanakan di Semarang, pada 3 Agustus 2016.

“Rencananya bukan September-Oktober mendatang,” terang Ketua DPC PPP Kota Solo versi Romahurmuziy, Arif Sahudi, Jumat (5/8).

Dengan didampingi sekretaris DPC PPP, Imron Supomo bersama rombongan, Arif menyampaikan hasil Rapimwil yang telah digelar. Dalam Rapimwil tersebut disepakati, mengesahkan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan yang dipimpin Romahurmuziy dengan merujuk pada putusan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Pengesahan tersebut, tertuang dalam surat nomor M.HH-06.AH.11.012016, tertanggal 17 Februari 2016.

Di sisi lain, kata Arif Sahudi, PPP yang dipimpin Romahurmuziy merupakan PPP yang telah disahkan oleh pemerintah. Hal itu, berdasarkan ketentuan sebagaimana yang dimaksud pada Pasal 3 jo. Pasal 3 ayat 3 Undang-undang nomor 2 tahun 2001, tentang perubahan atas UU Nomor 2 tahun 2008, tentang partai politik.

“Rapimwil DPW PPP Jateng telah digelar 3 Agustus 2016 lalu, untuk itu dengan adanya pengesahan susunan DPW PPP Jateng yang disahkan oleh DPP PPP pada tanggal 22 Juli 2016, maka dalam Rapimwil menyepakati beberapa hal antara lain menggelar Muscab bagi PPP seluruh wilayah Jawa Tengah. Untuk pelaksanaan Muscab, paling lambat digelar pada tanggal 20 Oktober 2016, Insya Allah akan diselenggarakan di Klaten,” ungkap Arif.

Perlu diketahui, paska konflik dualisme kepengurusan di tubuh PPP telah dipersatukan kembali dalam Muktamar Islah atau Muktamar ke VIII yang diselenggarakan di Pondok Gede, Jakarta Timur. Muktamar yang juga menjadi forum islah dua kepengurusan telah dihadiri dua kubu PPP antara kubu Romahurmuziy dan kubu Djan Faridz.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge