0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pendaftaran Calon Sekda Solo Ditutup, Ini Tahapan Selanjutnya

dok.timlo.net/gg
Kepala BKD Solo, Hari Prihatno (dok.timlo.net/gg)

Solo — Bursa calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo memasuki tahap verifikasi setelah meja pendaftaran resmi ditutup Jumat (5/8) siang. Sebanyak tujuh pendaftar bakal diverifikasi oleh Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kota Solo untuk selanjutnya diproses oleh Panitia Seleksi Sekda.

“Ini masih kita verifikasi. Saya pikir semua sudah punya berkas-berkas yang dibutuhkan,” kata Kepala BKD Solo, Hari Prihatno, Jumat (5/8).

Nama-nama yang lolos verifikasi nantinya akan diajukan kepada Panitia Seleksi pada hari Sabtu (6/8). Diharapkan nama-nama tersebut sudah bisa diumumkan Senin (8/8) besok.

“Yang lolos akan kita panggil tanggal 9 Agustus untuk penjelasan proses selanjutnya. Kalau ada yang tidak lolos, kita beritahu melalui surat,” kata Anggota Sekretariat Pendaftaran Sekda, Dwi Ariatno.

Para calon akan melalui tiga tahapan yaitu uji gagasan serta penyampaian visi misi, asessment, dan wawancara dengan Pansel sebagai tahap terakhir. Tahap-tahap itu dijadwalkan rampung pada tanggal 15 Agustus mendatang. Selanjutnya, Pansel akan mengolah hasil seleksi hingga menyisakan tiga nama yang dianggap terbaik.

“Kalau sesuai jadwal, tanggal 2 September sudah ada hasilnya,” kata Dwi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge