0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menjelang Penutupan, Bursa Sekda Akhirnya Diminati

dok.timlo.net/gg
Kepala BKD Solo, Hari Prihatno (dok.timlo.net/gg)

Solo — Bursa calon Sekretaris Daerah Kota Solo ramai mendekati batas waktu pendaftaran, Jumat (5/8) siang. Hingga penutupan, tercatat ada tujuh Pegawai Negeri Sipil Eselon II yang akan bersaing memperebutkan jabatan tertinggi PNS di tingkat kota itu. Semuanya berasal dari Solo.

“Memang ada yang mendaftar sejak kemarin. Tapi kebanyakan baru mengumpulkan berkas hari ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Hari Prihatno, Jumat (5/8).

Diakuinya, dalam beberapa hari terakhir memang beberapa PNS yang masuk kualifikasi berkonsultasi tentang syarat-syarat pendaftaran Sekda. Namun pihaknya tidak menerima berkas pendaftaran hingga H-1 penutupan.

Dengan adanya tujuh calon yang mendaftarkan diri, maka maka pendaftaran calon sekda resmi ditutup. Sebelumnya, Hari sempat mengungkapkan kemungkinan masa pendaftaran diperpanjang bila pendaftar kurang dari lima orang.

“Karena ini ada tujuh orang, jadi tidak perlu diperpanjang,” kata dia.

Menurut prosedur, Panitia Seleksi diharapkan dapat mengajukan tiga nama calon Sekda kepada Walikota. Tiga nama tersebut dipilih dari minimal lima pendaftar dari kalangan PNS di seluruh Jawa Tengah. Ketua Pansel Sekda Kota Solo, Anwar Hamdani sempat menyebutkan, idealnya jumlah pendaftar ada sembilan orang.

“Supaya ada kompetisi. Kalau ada kompetisi kan hasilnya bisa lebih maksimal,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge