0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan Ingatkan Pelaksana Proyek Pembangunan Segera Diselesaikan

timlo.net/achmad khalik
Komisi IV DPRD Solo melakukan sidak di gedung SMP 27 yang beralamat di Jalan Transito, Laweyan, Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Komisi IV DPRD Solo mengingatkan terhadap para pelaksana proyek pembangunan supaya tidak main-main dengan tenggat waktu pengerjaan yang telah ditentukan. Pasalnya, setelah dilakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua tempat yakni SD Panularan dan SMP 27 Solo, wakil rakyat ini menyimpulkan pengerjaan proyek pembangunan masih jauh dari tenggat waktu penyelesaian.

“Kalau saya melihat, ini masih jauh dari kata selesai. Untuk SD Panularan sendiri, baru selesai 28 persen dengan batas akhir Bulan Desember mendatang. Sedangkan, SMP 27 Solo juga baru selesai 30 persen dengan tenggat waktu yang sama,” terang Wakil Ketua Komisi IV, Asih Sunjoto Putro, Jumat (5/8).

Politikus PKS ini mengaku ada sejumlah faktor yang mempengaruhi lambatnya proses pengerjaan bangunan gedung sekolah tersebut. Seperti di SD Panularan, seharusnya jumlah pekerja ditambah dari awalnya 10 orang menjadi dua kali lipatnya supaya pengerjaan lekas selesai.

“Untuk SD Panularan, jumlah pekerjanya 10 orang saja. Ditambah seharusnya, biar proyek lekas rampung. Ini sudah bulan kedua, perkembangannya sangat lambat sekali,” jelasnya.

Hal serupa juga dialami saat anggota dewan ini meninjau pengerjaan gedung SMP 27 Solo yang beralamat di Jalan Transito, Laweyan, Solo. Pembangunan yang memasuki tahap kedua tersebut juga belum nampak rampung.

“Kami menghimbau, supaya pelaksana proyek dapat segera mempercepat waktu penyelesaian,” terangnya.

Sementara itu, Konsultan Pengawas pembangunan gedung SMP 27 Solo, Vitria Pancawati optimis dengan sisa waktu yang ada dapat merampungkan seluruha pekerjaan yang telah menjadi kesepakatan.

“Kami optimis bisa rampung. Untuk bangunan utama, tinggal finishing. Sedangkan, gedung bagian utara saat ini jalan terus dan akan kami kebut,” terang Vitria.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge