0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Didroping dari Polda, Material SIM dan STNK Aman

Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo – Satuan Lalulintas Polres Sukoharjo sudah menerima droping Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dari Polda Jateng. Bagi wajib Pajak Kendaraan yang belum menerima SIM dan STNK asli yang baru secara bertahap akan dihubungi atau bisa datang langsung ke Satlantas.

“Kita sudah menerima droping STNK dan juga SIM sebanyak enam ribu lembar dari Polda Jateng, sehingga sudah tidak ada lagi kekosongan. Agar lebih mudah kami menghubungi para pemohon satu persatu,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, Jumat (5/8).

Beberapa waktu yang lalu memang terjadi kelangkaan material SIM dan STNK dikarenakan keterlambatan pengiriman. Sebagai pengganti sementara, dikeluarkan surat keterangan dan juga STNK lama yang asli diberikan tanda pelunasan pajak kendaraan.

Saat ini Satlantas mulai menganti sekitar 3.000 SIM sementara yang dipegang pemohon dengan SIM asli. Sedangkan sekitar 7.000 wajib pajak kendaraan yang belum mendapatkan STNK asli sudah bisa diambil di Kantor Satlantas mulai hari, namun untuk TNKB sudah mulai menipis dan belum ada droping.

“Untuk TNKB masih ada namun kita akui sudah menipis dan sudah kita laporkan ke atasan kami, dan SIM serta STNK sudah diroping dan sudah mulai kita distribusikan kepada yang berhak,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge