0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengaku Nabi, Abdul Muhjib Jual Tiket ke Surga

merdeka.com
Abdul Muhjib (merdeka.com)

Timlo.net – Seorang yang mengaku sebagai nabi, Abdul Muhjib, harus berurusan dengan polisi. Warga Karawang, Jawa Barat ini diamankan pada Kamis (4/8), karena diduga melakukan penipuan kepada warga Medal Sari, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Karawang.

“Kami melihat gelagat di lapangan, karena warga di sana dibuat resah. Makanya Muhjid kita amankan,” kata Kanit Reskrim Polsek Pangkalan, Ipda Rahmat Ginanjar, Jumat (5/8).

Penangkapan terhadap Abdul Muhjib dilakukan pada Kamis (4/8) kemarin. Pada saat bersamaan, warga Desa Medal Sari merusak sejumlah bangunan digunakan sebagai tempat tinggal Abdul.

Abdul diduga melakukan menyebarkan ajaran sesat kepada para pengikutnya. Yaitu dengan mewajibkan mereka mengucapkan Syahadat, ‘Asyhadu al laa ilaaha illallaah, Wa Asyhadu anna Muhjib da Rasulullah.’

Selain itu, Abdul Muhjib menjanjikan pengikutnya bisa masuk surga dengan membeli tiket seharga Rp 2 juta buat satu orang.

“Selain Abdul Muhjib, kita juga amankan 5 rekan pelaku,” tambah Rahmat.

Hanya saja, karena belum cukup bukti, polisi akhirnya mengembalikan Abdul Muhjib ke keluarganya di Subang.

“Untuk sementara status dia baru terlapor, tapi kemungkinan dia akan disangkakan pasal penistaan agama. Sedangkan untuk penipuannya kita masih kumpulkan bukti-bukti,” jelas Rahmat.

[ary]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge