0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wapres Ingin Kasus Haris Azhar Diselesaikan Secara Transparan

dok.merdeka.com
Wapres Jusuf Kalla (JK) (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap penelusuran pengakuan Koordinator Kontras, Haris Azhar, terkait curhat terpidana mati Freddy Budiman bisa dibuktikan secara transparan. JK menilai langkah TNI, Badan Nasional Narkotika dan Mabes Polri melaporkan Freddy ke Bareskrim sudah tepat.

“Justru dengan dilaporkannya Haris cara yang paling tepat untuk membuka masalah ini secara terang benderang. Kemudian tentu Aparat polisi dan aparat hukum itu menindaklanjuti kalau memang terbukti,” kata Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat (5/8).

JK pun meminta Haris Azhar menceritakan secara detail pengakuan Fredi Budiman ke Mabes Polri. Supaya Polri bisa menindaklanjuti informasi keterlibatan aparat penegak hukum.

“Semua informasi harus diteliti dengan katakanlah mengadukan Haris Azhar juga bagus, disitulah Haris dapat menjelaskan secara detail pembuktiannya, itu bagus sebenarnya,” kata dia.

Lanjut dia, pencarian pembuktian informasi tersebut diserahkan Polri untuk mengusut secara tuntas. Soal lembaga independen, kata dia diserahkan pihak Polri dan TNI.

“Kalau polisi nanti membutuhkan karena ini kan butuh keahlian kan untuk menganalisa ataupun internal bisa saja nanti polisi katakanlah propam polisi kan ada, di tentara ada CPM. Itu tentu yang dilibatkan utk mengusut itu,” jelas dia.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge