0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDIP Pertimbangkan Nama Risma

Tri Rismaharini (merdeka.com)

Timlo.net – PDIP tengah mengkaji dan mempertimbangkan mengusung Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Ketua DPP PDIP Arteria Dahlan mengatakan, salah satu pertimbangan PDIP untuk mengusung suatu calon di Pilkada adalah keinginan masyarakat. Dalam hal ini, dia mengakui ada desakan untuk mengusung Risma ikut bertarung di Pilgub DKI.

“Kita mencermati dinamika yang berkembang termasuk keinginan rakyat, kita tidak mau gegabah artinya, kita betul-betul mencermati,” kata Arteria, Jumat (5/8).

Beragam pertimbangan yang tengah dikaji oleh PDIP, termasuk soal elektabilitas Risma di DKI. Begitu juga soal keinginan Risma untuk memimpin Jakarta. Sejauh ini, sebagaimana diketahui Risma kerap menolak untuk diboyong ke Jakarta oleh PDIP.

“Dalam konteks elektabilitas, maupun dari sisi kemungkinan diterima dengan masyarakat Jakarta (jadi pertimbangan). Juga untuk kesiapan Ibu Risma sendiri, kalkulasi itu kita padukan semua, jangan sampai kayaknya bisa dipilih, tapi yang bersangkutan enggak ngotot, atau ada yang ngotot tapi rakyat Jakarta sendiri enggak mau,” jelas anggota Komisi II DPR ini.

Dia menegaskan, PDIP tidak ngotot mendukung calon yang berpeluang besar menang di Pilgub DKI. Menurut dia, pertimbangan akan mengusung siapa di Pilkada paling penting adalah memilii satu nafas perjuangan dengan PDIP.

“Kita enggak ngotot pilih gubernur yang menang, kita memilih garis perjuangan dengan syarat, siapapun nanti yang terpilih mampu merepresentasikan perjuangan bagaimana memimpin Jakarta yang santun, Jakarta yang hening, hubungan kepada daerah dengan birokrasi berjalan sehat tidak menebar teror dan ancaman sehingga birokrasi resah,” kata dia.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge