0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Kado Istimewa HUT ke-10 Singapore Piaget Academy

dok.timlo.net/setyo pujis
Ketua Dewan Pengurus SPA Hartono Setyo meresmikan kolam renang pada HUT ke10 (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo Baru — Sekolah Internasional Singapore Piaget Academy (SPA) Solo Baru, mendapatkan kado istimewa pada usianya yang ke-10. Setelah dinyatakan lolos akreditasi nasional, tahun ini SPA berhasil masuk final dalam ajang World Scholar’s Cup bersama 200 sekolah dari 1500 sekolah di seluruh dunia.

“Pada usia yang ke-10 ini kami berharap ke depan prestasi yang kami cetak tidak hanya lokal saja, tapi global dan masyarakat di Sukoharjo dan Solo lebih kenal lagi SPA seperti apa. Dan untuk itu, kita tahun ini telah menyelesaikan pembangunan kolam renang dan taman IPA,” kata General Manager SPA, Aristya Pambudi, Jumat (5/8).

Sekolah yang berada di Desa Gedangan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo ini mempunyai program unggulan berupa mata pelajaran budi pekerti. Tidak hanya sebatas materi pelajaran, namun juga dilakukan kegiatan yang mendukung pendidikan karakter itu sendiri seperti, Baksos (bakti sosial), peduli difabel dan sebagainya.

Dengan fasilitas standar internasional, SPA juga memiliki tenaga pengajar dan sekitar 10 persen siswa yang berasal dari Warga Negara Asing (WNA). Selain memberikan pendidikan akademis, sekolah ini juga mengembangkan bakat dan kemampuan siswa nonakademis secara maksimal.

“Perayaan ulang tahun ke-10 ditandai dengan peresmian faslilitas yang baru, kolam renang dan taman IPA untuk menampung kegiatan siswa ekstra kurikuler, sehingga bakat dan minat siswa bisa tertampung. Dan kami ingin sekolah bertambah maju, prestasi lebih baik lagi dan dapat memberikan nama baik bagi daerah dan negara,” tandasnya.

Perayaan HUT ke-10 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan peresmian fasilitas bagi siswa, seperti kolam renang dan taman IPA. Peresmian dilakukan Ketua Dewan Pengurus SPA Hartono Setyo dan dihadiri Presdir PT Sritex yang juga sebagai pengurus Yayasan SPA, Iwan Setiawan Lukminto serta tamu undangan dari relasi dan perwakilan wali murid.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge