0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Xiaomi Rilis Mi VR Play, Versi Google Cardboard yang Ditingkatkan

Xiaomi Mi VR Play. (Dok: Timlo.net/ Phone Arena. )

Timlo.net—Kamis, 4 Agustus Xiaomi merilis Mi VR Play, sebuah versi Google Cardboard yang ditingkatkan. Mi VR Play memiliki beberapa perbaikan dibandingkan dengan alat virtual reality (VR) murah buatan Google. Pertama, headset VR Xiaomi terbuat dari Spandex dan Lycra sehingga lewat awal dan lebih lembut dibandingkan Google Cardboard.

Perbaikan lain dua bagian terbuka di bagian depan alat ini untuk menyesuaikan posisi smartphone. Xiaomi Mi VR Play seharusnya bisa digunakan oleh semua smartphone Android dengan layar 4,7 inci dengan 5,7 inci. Hal ini berarti jika alat ini tidak hanya bisa dipakai dengan smartphone Xiaomi.

Selain itu Xiaomi berencana menawarkan Mi VR Play dengan berbagai warna mulai dari hitam murni hingga warna kulit leopard dan bahkan denim. Aplikasi Mi VR Play akan disertakan dalam alat ini. Aplikasi itu juga menyediakan konten-konten dari penyedia video populer di China seperti Youku, iQiyi, dan VR hotcast. Aplikasi itu didesain sehingga pengguna bisa menjelajahi konten dan akses ke menu dengan menggerakkan kepala ke bagian yang dipilih dan lalu menekan tombol di bagian atas headset untuk konfirmasi.

Sayangnya, Xiaomi belum mengumumkan harga Mi VR Play. Yang menarik adalah blog resmi Xiaomi justru meminta para pembaca untuk menebak harga alat itu. Hal ini mungkin menandakan jika harga headset VR ini terjangkau.

Untuk saat ini, Xiaomi Mi VR Play akan menjalani uji coba publik di Cina dan perusahaan itu belum mengumumkan kapan alat ini akan mulai dijual.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge