0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Gerebek Sindikat Cyber Crime, Puluhan WNA Diamankan

merdeka.com
Cyber Crime (merdeka.com)

Timlo.net — Petugas Polda Metro Jaya menangkap 31 Warga Negara Tiongkok dan Taiwan yang diduga terlibat sindikat kejahatan cyber. Lokasi penangkapan di Perumahan Green Garden dan di Apartemen Taman Anggrek, Jakarta Barat.

“Awalnya ada informasi warga negara asing bekerja di sekitar lokasi kejadian,” kata Kepala Subdirektorat Kendaraan Bermotor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Andi Adnan, Kamis (4/8).

Berdasarkan informasi itu, Andi menuturkan petugas menelusuri keberadaan warga asing tersebut. Hasil penelusuran, puluhan warga asing itu diduga merupakan sindikat pelaku kejahatan cyber.

Anggota Polda Metro Jaya juga menggerebek salah satu unit Apartemen Taman Anggrek Jakarta Barat yang diduga dijadikan tempat untuk melakukan aksi kejahatan.

Andi menjelaskan pimpinan kelompok itu merekrut pekerja untuk melakukan kejahatan terhadap warga Taiwan dengan modus mengaku sebagai penegak hukum. Selanjutnya, pelaku mengancam korban dengan tuduhan terkait tindak pidana pencucian uang.

Kepada korban, pelaku meminta kirim sejumlah uang agar tidak memproses kasus yang dituduhkan.

“Korban diminta untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening pelaku yang berada di Taiwan,” katanya.

[sho]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge