0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muswil VII PPP, KH Wafi Maimun Terpilih Secara Aklamasi

Muswil VII PPP (timlo.net/achmad khalik)

Solo – KH Wafi Maimun akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah versi Djan Faridz, dalam Musyawarah Wilayah ke VII DPW PPP Jateng, yang diselenggarakan di Hotel Sahid Jaya, Solo, Kamis (4/8). KH Wafi Maimun merupakan putra dari KH Maimun Zubair (Mbah Maimun) yang menjadi panutan di PPP.

“Beliau layak memimpin PPP Jawa Tengah, sebab beliaulah dalam pandangan saya yng layak dan mampu membesarkan PPP. Dalam tujuan utama PPP adalah dengan keharusan menjadi partai terbesar kembali pada Pemilu mendatang,” terang Senior PPP Solo, Mudrik Sangidoe saat dihubungi, Kamis (4/8).

Disinggung terkait dualisme yang saat ini masih membayangi PPP, senior PPP yang juga pemrakarsa ormas Mega Bintang mengaku sangat terusik dengan keterlibatan pemerintah ’bermain’ dalam permasalahan dualisme partai di PPP. Menurutnya, Pemerintahan terlalu memaksakan diri untuk terlibat dalam permasalahan yang dialami internal pengurus PPP.

“Pemerintah bukan hanya sekadar mengesahkan apa yang telah dilakukan oleh parpol tapi ikut dalam proses. Ada unsur keberpihakan dalam mengesahkan PPP kubu Romy, ini yang menjadi masalah,” tandasnya.

Lebih lanjut, dalam keputusan Pemerintah melalui Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, yang memutuskan memperpanjang Surat Keputusan Kepengurusan DPP PPP Hasil Muktamar Bandung itu telah melanggar hukum. Pasanya, keputusan itu bertentangan dengan putusan Kasasi Mahkamah Agung nomor 601.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge