0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kesembuhan dr Lo Adalah Kado Ulang Tahun

Setelah dirawat beberapa hari di RS Kasih Ibu Soo, dr Lo diizinkan pulang (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Setelah diperbolehkan pulang ke rumah oleh pihak Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, dokter Low Siaw Ging (dr Lo) sangat bersyukur kepada Tuhan. Bahkan karena cepatnya proses penyembuhan tersebut dianggap sebagai kado ulang tahunnya yang sangat istimewa.

“Dengan diberikan kesembuhan ini, saya anggap sebagai kado ulang tahun yang diberikan oleh Tuhan. Karena beberapa hari kedepan saya genap berusia 82 tahun,” ujar dr Lo kepada wartawan, Kamis (4/8).

Dikatakan, cepatnya proses penyembuhan dari penyakit stroke yang dideritanya selama ini  tidak lepas dari upaya dokter dan doa dari para orang disekitarnya. Sehingga dalam kurun dua minggu dirawat di RS sudah diperkenankan untuk pulang.

“Saya sangat berterimaksih kepada pihak RS dan semua orang yang sudah mendoakan kesembuhan saya. Terlebih selama menjalani perawatan disini, semua biaya juga dibebaskan,” terangnya.

Sebagai bentuk syukur itu, dirinya juga mengaku setelah satu bulan istirahat akan kembali membantu masyarakat. Yaitu dengan kembali membuka praktiknya seperti sediakala.

Sementara itu, dr Sondang Roxano AK SpKFR yang menangani fisioterapi dr Lo, dalam kesempatan yang sama menyampaikan, sangat kagum dengan perkembangan kesehatan dr Lo. Bahkan dari hasil pemantauan yang dilakukan, semua fungsi organ dan kesadarannya sudah pulih, sehingga diperbolehkan untuk pulang.

“Dari hasil penilaian yang kita lakukan, fungsi kognitifnya mendapat nilai 30 dari skala 30 dan fungsi organ fisiknya mendapat nilai 70 dari skala 100. Melihat hasil penilaian itu, dr Lo bisa diperkenankan untuk buka praktik lagi seperti sebelumnya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge