0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Kekeringan, PMI Solo Siapkan Truk Tangki

Truk tangki air PMI Solo (dok.merdeka.com)

Solo — Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Solo telah bersiap menyongsong musim kemarau saat ini. Mereka telah menyediakan truk tangki dengan kapasitas maksimal 6000 liter untuk menyuplai kawasan di Solo yang rentan terkena dampak kemarau.

“Kami telah menyiapkan truk dengan kapasitas 6000 liter guna mendistribusikan air bersih di kawasan Solo,” terang Kepala Markas PMI Cabang Solo, Tri Wuryanto, Kamis (4/8).

Meski begitu, kata Tri, truk yang disiapkan tersebut tidak hanya diperuntukkan menyuplai air bersih dikawasan Solo semata. Melainkan, kawasan lain di seluruh eks Karisidenan Solo. Terbukti, beberapa tahun kemarin, truk dari PMI Cabang Solo banyak melakukan droping air bersih di Wonogiri.

“Kalau sejauh ini, kawasan kota Solo masih tergolong aman dari ancaman kekeringan. Tapi, untuk kawasaan lain seperti Wonogiri memang dapat dikategorikan terancam. Dan biasanya, kami dimintai bantuan untuk melakukan dropping kesana,” jelas Tri.

Disinggung kawasan Solo yang rentan terhadap ancaman kekeringan, Tri mengaku secara keseluruhan Kota Solo aman, dengan catatan musim kemarau berjalan normal. Namun prediksi cuaca saat ini terkadang tidak dapat ditentukan.

“Sebagian besar aman dari ancaman kekeringan. Tapi, kita lihat nanti kedepan,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge