0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saut Situmorang Disanksi Tertulis

Saut Situmorang (merdeka.com)

Timlo.net — Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan sanksi tertulis kepada Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, terkait pernyataannya di siaran salah satu stasiun TV swasta yang menyinggung organisasi HMI dan KAHMI. Saut dinilai telah melakukan pelanggaran sedang peraturan KPK.

“Dia terbukti melanggar kode etik. Karena itu kita menjatuhkan sanksi peringatan tertulis yakni yang bersangkutan harus memperbaiki sikap dan perilakunya,” ujar Ketua Komite Etik KPK, Buya Syafi’i Maarif saat jumpa pers di kantor KPK, Jakarta, Rabu (3/8).

Syafi’i menambahkan, Saut Situmorang harus lebih hati-hati dan santun dalam menjalin hubungan kepada kelompok (organisasi) sehingga marwah KPK tetap terjaga.

Mudah-mudahan, sambung Syafi’i, dengan peristiwa ini semua pihak bisa memahami dan tetap bekerjasama dengan KPK, para pimpinan agar menjaga martabat dengan sikap yang bagus.

“Sehingga lembaga KPK yang akan datang akan lebih tenang, kompak dan tidak dibebani dengan masalah seperti ini,” harap Buya syafi’i.

[hhw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge