0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sikapi Berita di Media, Polres Gelar Pelatihan Penanganan Konflik

timlo.net/agung widodo
Pelatihan penanganan konflik sosial (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Masalah konflik sosial menjadi perhatian serius dari Polres Sragen. Terlebih bila isu yang memicu konflik tersebut sudah menyangkut masalah Sara. Untuk tujuan itu Polres menggelar pelatihan kepada personilnya untuk mengantisipasi timbulnya konflik sosial di wilayah Polres Sragen.

“Situasi keamanan di Sragen memang saat ini dalam kondisi relatif aman. Tapi kita tidak bisa mengatakan apakah kondisi aman tersebut adalah benar-benar aman atau karena aktifitas kepolisian yang berjalan dengan baik di wilayah Polres Sragen ini,“ kata Kapolres Sragen, AKBP Cahyo Widiarso, Rabu (3/8).

Kegiatan pelatihan penanganan konflik sosial yang digelar di Aula Pesat Gatra Polres Sragen tersebut diikuti oleh 65 personel dari 20 Polsek jajaran, unit Intelkam, unit Reskrim dan unit Binmas sejumlah 65 personil.

Terkait masalah konflik sosial yang diberitakan sejumlah media berimbas pada fungsi dan peran Polri menjadi berkurang. Kapolres berharap, masalah tersebut bisa dikonter dengan kegiatan untuk menambah peran serta Polri di masyarakat.

“Kita pun harus bisa mengelola informasi yang beredar di media sosial yang belum tentu kebenarannya,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge