0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Haris Azhar Minta Tim Khusus Polri Bersikap Netral

merdeka.com
Haris Azhar (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi menelusuri kebenaran pernyataan Koordinator Kontras, Haris Azhar, soal pengakuan terpidana mati Freddy Budiman terkait peredaran narkotika yang melibatkan sejumlah instansi. Bahkan dikabarkan Polri telah membuat tim khusus.

Namun, Haris menyayangkan tim yang dibuat Polri. Dia khawatir tim yang dibuat Polri justru mendapatkan intervensi.

“Lebih baik, usul saya harus ada tim independen yang terintegrasi karena ini bukan soal internal masing-masing, ini soal gurita narkoba yang banyak disanggah oleh berbagai kepentingan dan banyak pihak,” ungkap Haris di Jakarta, Rabu (3/8).

Haris juga menuding Jaksa Agung juga tak pernah memberikan respons yang baik. Dia menilai Jaksa Agung M Prasetyo selama ini kerap menutup-nutupi informasi, yang seharusnya tak dilakukan oleh Jaksa Agung.

“Jaksa Agung enggak pernah nyaut sama kita. Memang Jaksa Agung sekarang itu mengkhawatirkan, informasi dirahasiakan, tidak dialogis,” ungkap Haris.

Haris juga mengatakan, melihat kinerja Jaksa Agung ini dirinya merasa kecewa. Selain itu dia menilai seharusnya Prasetyo diganti lantaran sering kali membuat presiden di posisi yang sulit.

“Saya patut kecewa, kalau saya konsisten harusnya Jokowi ganti Jaksa Agung karena Jaksa Agung yang sekarang suka buat sulit presiden,” ujar Haris.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge