0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paskibra Pelajar dan Buruh Pabrik Digembleng TNI

dok.timlo.net/putra kurniawan
Suasana latihan paskibra pelajar di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Kodim 0726/ Sukoharjo menerjunkan prajuritnya untuk melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di tingkat pelajar dan buruh pabrik. Selama lebih dari 20 hari seluruh angota Paskibra tingkat kabupaten digembleng fisik dan mentalnya agar tidak melakukan kesalahan saat bertugas nantinya.

“Sukses dan tertibnya suatu upacara di ukur dari petugas yang terlibat di dalamnya, untuk itu disiplin dan keseriusan dalam latihan merupakan modal dasar dalam latihan,” kata Komandan Kodim 0726/ Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiantoro, Rabu (3/8).

Dari 76 pelajar hasil seleksi yang dilaksankaan beberapa waktu yang lalu, satu orang mewakili Sukoharjo menjadi petugas Paskibra tingkat Provinsi Jateng. Sedangkan 75 orang akan bertugas mengibarkan Sang Merah Putih pada upacara bendera HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang di Alun-alun Satya Negara.

Selain ikut menyiapkan Paskibra tingkat kabupaten, anggota Kodim juga diterjunkan untuk mempersiapkan Paskibra di tingkat kecamatan. Selain itu, juga melatih paskibra dari karyawan pabrik PT Sritex yang sudah biasa setiap tahun mengeglar upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI.

“Kita juga menyiapkan paskibra di tingkat kecamatan dan karyawan PT Sritex. Dengan peraturan baris berbaris akan tercipta sikap yang disiplin, semangat, loyalitas, jiwa korsa dan kerja sama yang baik antara semua personel yang terlibat dalam latihan Pasakibra,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge