0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNIBA akan Bahas Nilai Adiluhung Batik

dok.timlo.net/tyo eka
Humas UNIBA, Fithri Setya Marwati (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Islam Batik (UNIBA) Solo akan membahas nilai adiluhung batik Indonesia untuk daya saing internasional. Pembahasan ini dalam rangka memperingati Dies Natalis UNIBA ke 33.

“Tema yang diketengahkan adalah Kearifan Lokal Nilai Adiluhung Batik Indonesia Untuk Daya Saing Internasional,” jelas Humas UNIBA, Fithri Setya Marwati kepada wartawan, di kampus UNIBA Solo, Rabu (3/8).

Tujuan kegiatan ini untuk mengangkat nilai adiluhung batik Indonesia dalam persaingan internasional dan memberikan kontribusi dalam meningkatkan nilai ekonomi dan sosial batik sebagai budaya nasional Indonesia.

“Seperti kita ketahui bahwa batik memiliki nilai yang sangat tinggi baik dari aspek ekonomis maupun dari aspek sosial, batik Indonesia juga memiliki kekhasan tersendiri yang membedakan dari batik-batik lain di luar negeri, dengan kekhasan batik Indonesia ini menjadi modal social dalam persaingan internasional,” tambahnya.

Kegiatan seminar ini, diharapkan mampu menjadikan industri batik sebagai salah satu ikon di kancah internasional dan dapat berdaya saing internasional serta terwujudnya penyebarluasan informasi mengenai kebijakan nasional berkaitan dengan industri batik.

Seminar dilaksanakan Sabtu (17/9), di Ballroom Hotel Aston Solo. Bertindak sebagai keynote speaker Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge