0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pamitan, 451 Calhaj Sukoharjo Dapat Tali Asih

dok.timlo.net/putra kurniawan
Calhaj asal Sukoharjo pamitan di Pendopo Pemkab (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sebanyak 451 jamaah calon haji asal Sukoharjo terbagi dalam dua kloter yang terpisah dengan selisih cukup jauh. Klompok terbang (Kloter) 17 Soc sebanyak 355 jamaah dan Kloter 55 Soc dengan jumlah 96 jamaah.

“Kloter 17 sebanyak 355 jamaah akan kita berangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan, Minggu (14/8) mendatang. Sedangkan Kloter 55 berjumlah 96 jamaah berangkat ke Asrama Haji Senin (29/8),” kata Kabag Binsos Pemkab Sukoharjo, Bagus Imam Purnawanto, Rabu (3/8).

Dari Asrama Haji Donohuan, Kloter 17 dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci Senin (15/8), sedangkan Kloter 55 berangkat Selasa (30/8). Direncanakan Kloter 17 dilepas Bupati Wardoyo Wijaya dari halaman Pemkab Sukoharjo dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam kesempatan pamitan haji yang digelar di Pendopo Graha Satya Praja Sekda Sukoharjo ini, seluruh jamaah mendapat tali asih berupa jaket dan lauk pauk. Tali asih diberikan secara simbolis kepada jamaah termuda dan tertua yaitu Tri Utama Wahyu Prasetya umur 25 tahun, dan Ibu Warsiti Muhammad Idris (84).

“Kami mewakili seluruh jamaah calon haji mohon pamit untuk menunaikan ibadah haji, dan kami mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dari pemerintah. Dan mohon doa dari seluruh masyarakat Sukoharjo agar perjalanan kami selamat sampai kembali ke Sukoharjo,” tandas perwakilan jamaah, Ustadz Agung Syuhada.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge