0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FEB UNS Gelar Konferensi Internasional

FEB UNS gelar The 3rd Sebelas Maret International Conference on Business, Economic, and Social Science (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo Baru — Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelarThe 3rd Sebelas Maret International Conference on Business, Economic, and Social Science. Konferensi Internasional ini berlangsung di Best Western Premier Hotel Solobaru, mulai tanggal3-4 Agustus 2016.

“Tema yang diketengahkan adalah Emerging Market, Global Business, and Inclusive Market,” ungkap Dekan FEB UNS, Hunik  Sri Runing Sawitri, di Solo Baru, Rabu (3/8).

Konferensi ini, menurut Hunik, diikuti oleh 200 peserta dari seluruh dunia antara lain peneliti dari universitas terkemuka di Indonesia dan dunia, peneliti, dan praktisi dari perusahaan. Paper-paper yang dipresentasikan pada konferensi ini membahas isu kontemporer dalam bidangakutansi, manajemen dan ekonomi serta ilmu sosial lainnya.

Hunik mengatakan, dalam konferensi ini, Prof Iftekhar Hasan dari Fordham University (USA) tampil sebagai keynote speaker. Prof Iftekhar terkenal di bidang finance. Ia memiliki pengalaman sebagai konsultan di organisasi internasional seperti World Bank, IMF, The Banque de France, dan Italian Deposit Insurance Corporation. Selain itu, Prof. Iftekhar juga menjadimanaging editor pada jurnal yang sangat bereputasi di bidang keuangan, yaitu Journal of Financial Stability.

Konferensi ini menurut Hunik, juga menghadirkan pembicara antara lain Dr Marleen Dieleman dari National University of Singapore (Singapura), Prof M Kabir Hassan dari University of New Orleans (USA), Prof Sris Chatterjee dari Fordham University (USA), Prof Zafar U Ahmed President Academy for Global Business Advancement (USA), Dr Evan Lau dari Universiti Malaysia Serawak (Malaysia), dan Dr Muhammad Agung Prabowo dari Universitas Sebelas Maret (Indonesia).

Menurut Dekan FEB UNS, kegiatan konferensi internasional ini didukung oleh LembagaPenjamin Simpanan (LPS) dan Academy for Global Business Advancement (AGBA).

“Kegiatan konferensi internasional ini direncanakan rutin digelar setiap tahun oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah karya ilmiah yang berkualitas dan menjalin network di level internasional,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge