0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pantau Kamtibmas, Kapolres Sukoharjo Pimpin Patroli Sepeda

dok.timlo.net/putra kurniawan
Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano pimpin patroli sepeda (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Kapolres Sukoharjo memunyai cara sendiri untuk memantau kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Dengan memimpin langsung patroli sepeda, Kapolres melakukan dialog langsung dengan masyarakat untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya.

“Tugas utama kita adalah menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, dengan cara seperti ini kita bisa langsung mengetahui persoalan yang dialamai masyarakat terkait kamtibmas,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano, Rabu (3/8).

Patroli dipusatkan di Sukoharjo kota yang dekat dari jangkauan Mapolres agar pelaksanaan menjaga kamtibmas lebih efektif. Disamping itu, kota menjadi pusat ekonomi dan pemerintahan sehingga aktifitas warga lebih tinggi dari daerah pinggiran yang berpotensi terjadi kerawanan gangguan kamtibmas.

Disebutkan, patroli sepeda di dalam kota menjadi agenda rutin anggota Sabhara ke sejumlah lokasi yang dinilai rawan tindakan gangguan keamanan. selain rutin melakukan patroli, petugas juga mengajak kepada seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

“Patroli seperti ini rutin kita laksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat khususnya warga Kabupaten Sukoharjo. Dan kita juga menyampaiakn kepada warga untuk ikut menjaga lingkungannya dan jangan segan melapor kepada kami setiap ada gangguan keamanan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge