0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPP Solo ‘Pelototi’ PKL yang Tidak Taat Aturan

dok.timlo.net/achmad kholik
Penertiban pedagang di Solo (dok.timlo.net/achmad kholik)

Solo — Guna memastikan tak ada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjamur di Kota Solo, Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) terus mengintensifkan patroli. Sejumlah ruas jalan yang diamati yakni, Jalan Ir Sutami dan Jalan Adi Sucipto.

“Kemarin kita sudah melakukan penertiban di kawasan Jalan Gajah Mada, saat ini kami memantau kawasan Jalan Ir Sutami dan Jalan Adi Sucipto,” terang Kabid PKL Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Heri Mulyadi, Rabu (3/8).

Pihaknya, kata Hery, akan menindak tegas sejumlah PKL yang melanggar pembatasan jam kerja jualan. Pasanya, jika dibiarkan terus-menerus PKL yang berada disejumlah kawasan jalan utama itu makin lama akan memakan badan trotoar yang merupakan hak bagi para pejalan kaki.

“Masak hak pejalan kaki kalah dengan pedagang,” sindir Heri.

Menurut Heri, pembatasan operasional PKL mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB itu sudah disepakati Pemkot bersama pedagang. Sosialisasi kebijakan itu juga sudah dilakukan pekan lalu.

“Jadi kalau hari ini masih ada yang nekat, ya ditindak. Prinsipnya mereka boleh berjualan tetapi harus sesuai aturan. Jika diperbolehkan berjualan malam hari, ya harus malam hari,” tandas Heri.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge