0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berupaya Rampas Motor, Begal Dikeroyok hingga Nyonyor

dok.merdeka.com
Ilustrasi pengeroyokan (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Andika Sukma (21) seorang pelaku pembegalan dikeroyok oleh warga hingga babak belur. Residivis yang baru enam bulan bebas dari Lapas Kedungpane Semarang lantaran hendak merampas sepeda motor milik Muchammad Nurul (18) warga Panda Raya RT 06 RW 03, Kelurahan Palebon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (2/8), sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu, korban yang merupakan juru parkir tempat hiburan berboncengan mengendarai sepeda motor bersama seorang rekannya, Imam (21).

Saat korban melintas di daerah Gemah Raya atau tepatnya di sekitar SMA Masehi Semarang, keduanya merasa dibuntuti oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam. Korban akhirnya memutuskan untuk pulang ke rumah pamannya di Jalan Sendangguwo Selatan RT 01 RW 08, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

“Saya sudah berusaha sembunyi di rumah paman saya, tapi pelaku masih mengejar saya juga. Bahkan dia sampai ikut masuk ke rumah,” ujar korban saat melapor di Mapolrestabes Semarang Jalan Dr Soetomo, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (2/8).

Mengetahui korban masuk ke dalam rumah, pelaku terus mengejarnya. Sedangkan pelaku lain, menunggu di luar rumah sambil mengawasi keadaan. Korban yang ketakutan, bersembunyi di kamar mandi. Namun pelaku mendobrak pintu kamar mandi dan menyabetkan sajam ke arah korban. Akibatnya, korban mengalami sobek pada kaki kanan.

Imam, rekan korban, kemudian berteriak agar empunya rumah terbangun lantaran tengah tidur. Lantas, paman korban membangunkan warga lainya dan kemudian mengejar pelaku. Akhirnya pelaku dapat ditangkap dan dan dihajar beramai-ramai. Kemudian pelaku diserahkan ke kantor polisi. Sementara rekan pelaku berhasil kabur.

Belum diketahui jelas, apa motif dari kejahatan yang dilakukan oleh kedua pelaku tersebut. Hanya saja, dugaan sementara pelaku ingin menguasai dan merebut sepeda motor milik korban. Saat ini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan penyidikan petugas Satreskrim Polrestabes Semarang, Jawa Tengah.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge