0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Masyarakat Dihimbau Manfaatkan Tax Amnesty

Kepala Kanwil DJP Jateng II, Lusiani (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Ribuan orang yang berasal dari berbagai kalangan hadiri acara gathering Amnesti pajak di The Sunan Hotel Solo, Selasa (2/8). Melalui acara tersebut, mereka diminta untuk dapat memanfaatkan program pengampunan pajak yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Sedikitnya ada 1.500 undangan yang hadir dalam acara ini. Mereka adalah perwakilan dari berbagai instansi maupun asosiasi yang ada di wilayah Soloraya,” ujar Kepala Kanwil DJP Jateng II, Lusiani kepada wartawan.

Dikatakanya, program pengampunan pajak yang mulai berlaku 1 Juli 2016 merupakan upaya strategis yang digulirkan pemerintah untuk dapat meningkatkan penerimaan pajak. Dengan adanya program itu, para wajib pajak yang akan mendeklarasikan asetnya berhak mendapatkan berbagai kemudahan dan keringanan.

“Pada periode awal atau Juli hingga akhir September, bagi mereka yang melaporkan asset melalui SPT tahunan jumlah tebusan yang dibayarkan hanya 2-3 persen dari total aset,” jelasnya.

Dengan adanya program tersebut, dirinya berharap dapat meningkatkan penerimaan pajak. Terlebih agar dapat mempercepat laju pertumbuhan ekonomi nasional.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge