0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengemplang Pajak Bisa Manfaatkan Tax Amnesty

Kepala Kanwil DJP Jateng II, Lusiani (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Para pengemplang pajak yang belum mendapatkan hasil keputusan hukum tetap, dapat memanfaatkan program tax amnesty. Bahkan dengan mengikuti program itu, kasus hukum yang sedang diprosesnya saat ini bisa dihentikan.

“Karena untuk dapat mengikuti program ini, para pengemplang pajak itu harus melunasi tunggakan terlebih dahulu. Sehingga selama mereka belum mendapatkan keputusan hukum tetap masih bisa memanfaatkan,” ujar Kepala Kanwil DJP Jateng II, Lusiani kepada wartawan, Selasa (2/8).

Kendati demikian, dirinya mengaku belum bisa membeberkan data dari jumlah pengemplang pajak yang saat ini tengah diproses. Hanya saja ditegaskan, bahwa melalui program ini adalah momen bagi masyarakat untuk dapat mendeklarasikan asetnya. Mengingat banyaknya kemudahan yang diberikan.

“Dalam program tax amnesty ini, kita membagi tiga tahap. Tahap pertama adalah Juli-September, kedua Oktober-Desember dan terakhir Januari-Maret 2017,” jelasnya.

Dengan adanya tahapan waktu tersebut, disampaikannya bagi pendaftar yang memanfaatkan lebih awal akan mendapat keringananan tebusan. Besaran tebusan tersebut bervariasi yaitu 2-5 persen dari jumlah aset yang dilaporkan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge