0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PAN dan PG Siap Gelar Musda, Belasan Kandidat Siap Berebut Ketua

Ketua DPD PAN Wonogiri, Sunarmin (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Waktu dekat ini, beberapa partai politik besar di Wonogiri bakal menggelar musyawarah daerah (Musda) . Diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (PG). Bahkan, menguat belasan nama kandidat yang siap berebut kursi panas ketua.

“Ini merupakan Musda keempat, saya tidak mencalonkan tapi dicalonkan,” ujar Ketua DPD PAN Wonogiri, Sunarmin, Selasa (2/8).

Menurutnya, Musda bakal digelar di kantor DPD PAN Jalan Diponegoro, Wonogiri Kota, Sabtu (6/8) mendatang. Namun, terlebih dahulu diplenokan pada Rabu (3/8), sembari menunggu kepastian instruksi dari provinsi.

Dia juga menyebut, sudah ada 18 nama bakal calon kandidat yang akan berebut kursi ketua DPD partai matahari terbit itu, termasuk dirinya. Dalam musda nantinya tidak lagi melalui pemilihan langsung. Karena mekanisme musyawarah menggunakan metode formatur. Dimana dalam musda nanti Ketua DPD PAN akan dipilih oleh tim formatur.

“Jadi musda hanya memilih anggota formatur. Nanti formatur yang memilih ketua,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar (PG) Wonogiri, Edy Santosa mengatakan, Musda tinggal menunggu hasil keputusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Golkar Jateng.

“Kapanpun waktunya, baik secara kelembagaan atau pribadi siap menyelenggarakan Musda,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge