0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PDIP dan PKB Bentuk Koalisi Besar

merdeka.com
Silaturahmi PDIP dan PKB (merdeka.com)

Timlo.net – PDIP dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat untuk membentuk koalisi besar di Pilkada DKI mendatang. Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Bambang DH, Wakil Ketua Bappilu PDIP DKI Gembong Warsono, Sekretaris DPD PDIP DKI Prasetio Edy Marsudi, serta Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas bertemu di kantor DPW PKB, Jakarta Pusat, Selasa (2/8).

“Kita sepakat berkoalisi besar. Kita bukan hanya menang, tapi juga saat menempatkan gubernur, bagaimana komunikasi dengan mitra di parlemen ini bisa baik. Hingga stabilitas itu bagus dan penyusunan anggaran lancar,” ujar Bambang DH.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas pun mengungkapkan hal serupa.

“Kita tadi PDIP sudah bersepakat. Tinggal kita lihat ke depannya. Insya Allah akan membangun Jakarta lebih bagus. Kita sepakat Jakarta lebih baik dengan pemimpin yang arif dan bijaksana,” kata Hasbi.

Ketika ditanya soal nama yang diusulkan kedua belah pihak untuk maju di Pilkada DKI tersebut, Bambang pun menegaskan jika saat ini PDIP dan PKB masih mencoba menyaring aspirasi dari tataran grassroot, mengenai sosok yang diinginkan masyarakat untuk maju dengan diusung PDIP dan PKB DKI Jakarta.

“Kita belum mengajukan nama. Kedua belah pihak sepakati menyerap aspirasi dari grassroot (akar rumput). Siapa yang diinginkan masyarakat nantinya,” kata Bambang.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge