0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hanura Ingin Duetkan Ahok-Djarot

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (merdeka.com)

Timlo.net – Partai Hanura melobi PDIP untuk turut mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Politisi Hanura Rufinus Hotmaulana Hutauruk mengungkapkan, salah satu alasan utama partainya merayu partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu karena ingin menduetkan Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat. Pasalnya, animo masyarakat Jakarta terhadap duet dua tokoh ini cukup besar.

“Sekalipun sekarang semua melihat persoalan menuju kepada Ahok, kalau di antara parpol pendukung Ahok sudah mengkristal, tentu semua pihak mengharapkan PDIP punya peran, Golkar punya peran. Sehingga menurut pandangan saya yang dituju adalah bagaimana dia bisa berpasangan dengan Djarot,” kata Rufinus, Selasa (2/8).

Kedua, lanjut dia, apabila PDIP bersedia bergabung mendukung Ahok, dia yakin saingan politik di Pilgub DKI akan semakin kecil. Sehingga, peluang mantan Bupati Belitung Timur itu menang menjadi DKI 1 akan semakin besar.

“Kedua, dengan PDIP mendukung Ahok-Djarot, seandainya, maka potensi untuk membuat saingan itu lebih kecil. Artinya bendera dari pihak-pihak lain kan akan terdelusi dengan adanya PDIP berpihak kepada Ahok,” jelas anggota Fraksi Partai Hanura ini.

Oleh sebab itu, kata dia, Partai Hanura berharap agar PDIP mendukung Ahok dan bergabung ke koalisi.

“Kalau Hanura sendiri berharap PDIP masuk ke dalam koalisi ini. Namun demikian, harapan itu kan tergantung bagaimana Ibu Megawati melihat persoalan ini melalui mekanisme partainya, walaupun dia punya hak prerogatif,” jelas dia.

[sho]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge