0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sepasang Pencuri Motor Dibekuk Polisi

dok.timlo.net/achmad khalik
Tersangka kasus Curanmor menjalani pemeriksaan di kantor polisi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Lantaran tak memiliki uang, Andrian alias Petak (25) nekat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmon). Aksi yang dilakukan warga Sorogenen RT 05/ RW 05 Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres tersebut menyasar kepada korban yang lalai tidak mengunci stang kendaraannya.

“Sasaran saya adalah kendaraan yang tidak dikunci stang,” terang Petak, saat rilis kasus di Mapolresta Solo, Selasa (2/8) siang.

Kasus Curanmor ini bermula saat Petak bersama temannya, Andika Angga Setyawan alias Bedil (20) warga Kampung Kenteng RT 03/ RW 07 Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon bertemu di kawasan Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Solo pada Rabu (20/7) lalu. Dari pertemuan tersebut, timbul niatan untuk melakukan kejahatan dengan cara mencuri kendaraan bermotor.

“Saya ketemu Bedil, di sana dia ngomong kalau gak punya uang. Lalu, saya usulkan untuk mencuri,” kata Petak.

Waktu itulah, keduanya berboncengan dengan menggunakan motor Honda Beat. Saat mencari sasaran, mereka melihat sebuah kendaraan jenis Honda Beat AD 4657 IA tidak dikunci stang. Hingga akhirnya, motor yang terparkir disebuah toko di kawasan Jl KH Dewantoro, Kecamatan Jebres dituntun menjauh dari lokasi parkir.

“Setelah menjauh, motor saya bandrek dan saya bawa kabur,” jelas Petak.

Menerima adanya laporan pencurian, aparat kepolisian langsung bertindak. Dari hasil laporan tersebut, polisi langsung menelusuri. Hingga akhirnya, Petak bersama rekannya ditangkap selang seminggu setelah dirinya beraksi.

“Kami melakukan penelusuran, dan hasilnya tersangka berhasil dibekuk pada¬† Sabtu (29/7) lalu,” terang Wakasat Reskrim Polresta Solo, AKP Sutoyo mewakili Kasatreskrim Kompol Saprodin.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge