0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agentina Tunjuk Pelatih Edgardo Bauza

Edgardo Bauza, pelatih baru Timnas Argentina (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Timnas Argentina langsung memiliki pengganti pelatih Gerardo Martino yang dipecat. Adalah Edgardo Bauza yang ditunjuk sebagai pelatih Albiceleste —sebutan Timnas Argentina.

Martino harus meletakkan jabatannya sebagai pelatih timnas Argentina, setelah gagal menjuarai Copa America Centenario lalu. Kala itu Argentina kalah dari Chile di babak final lewat adu penalti. Nama Jorge Sampaoli dan Marcelo Bielsa sempat disebut-sebut akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Martino.

Namun, pada Senin (1/8) malam waktu setempat, Federasi Sepakbola Argentina (AFA) mengumumkan Bauza sebagai pelatih baru Tim Tango.

“Kami telah memutuskan untuk menunjuk Edgardo Bauza sebagai pelatih kepala. Kami sudah bicara dengan beberapa kandidat dan Bauza terpilih,” demikian pernyataan federasi sepak bola Argentina kepada soccerway.

Bauza memiliki pengalaman sebagai pelatih klub Brasil, Sao Paulo, yang ditanganinya sejak Desember 2015. Sebagai pelatih, pria asal Argentina itu sudah dua kali menjuarai Copa Libertadores bersama dua klub yang berbeda (LDU Quito pada 2008 dan San Lorenzo pada 2014).

Bauza akan menjalani pekerjaan pertamanya sebagai pelatih Argentina pada 1 September melawan Uruguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge