0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tesla Beli SolarCity Seharga $2,6 Miliar

Dok: Timlo.net/ The Next Web.
Tesla Powerwall. (Dok: Timlo.net/ The Next Web.)

Timlo.net — Produsen mobil elektrik Tesla Motors mengumumkan jika mereka setuju melakukan merger dengan perusahaan teknologi solar SolarCity dengan biaya $2,6 miliar berupa saham.

Kesepakatan ini berdasarkan dengan rencana utama dari fase kedua Tesla yang baru-baru ini diungkap oleh CEO Elon Musk. Bagian utama dari rencana itu melibatkan solusi-solusi untuk menghasilkan, menyimpan dan memampukan konsumsi massal dari energi solar.

Musk juga merupakan kepala dari SolarCity. Rencana utama dari perusahaan gabungan itu adalah mengembangkan alat penyimpan energi Powerwall milik Tesla dan mengembangkan lebih banyak produk solar. Sebagai tambahan, SolarCity juga akan memanfaatkan jaringan lokasi ritel Tesla yang luas untuk menjual produk-produk mereka.

Tesla menulis dalam blog mereka:

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menggabungkan kedua perusahaan itu bersama: Tesla siap untuk mengembangkan produk penyimpanan energi kami Powerwall dan Powerpack dan SolarCity siap untuk menawarkan berbagai solusi solar berbeda generasi baru. Dengan menggabungkan kekuatan, kita bisa beroperasi lebih efektif dan benar-benar menyatukan produk-produk kami, sembari menyediakan para pengguna dengan pengalaman menyimpan solar yang indah dan sederhana: satu instalasi, satu kontrak layanan, satu aplikasi ponsel.

Transaksi ini diperkirakan selesai pada kuartal keempat 2016. Akan tetapi perlu diingat jika SolarCity memiliki waktu untuk merancang proposal berbeda kepada Tesla.

Sumber: The Next Web

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge