0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan Haji, 40 Persen Cabin Crew Berasal Dari Putra Daerah

foto: Setyo
Branch Manager Garuda Indonesia Solo, M Firman (foto: Setyo)

Solo – Mendekati musim haji, maskapai penerbangan Garuda Indonesia terus melakukan berbagai persiapan guna memaksimalkan pelayanan. Para calon jamaah juga dihimbau untuk mematuhi aturan yang berlaku, guna menjaga ketertiban dan keamanan.

“Untuk memaksimalkan pelayanan, kita sudah menyiapkan 442 cabin crew yang akan mendampingi jamaah selama perjalanan. Dari jumlah itu, 40 persennya berasal dari putra daerah,” ujar General Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Solo, Muchamad Firman, kepada wartawan, Senin (1/8).

Dikatakannya, sengaja melibatkan banyak putra daerah agar dapat mempermudah komunikasi kepada jamaah. Hal itu mengingat cultur dan bahasa setiap jamaah berbeda, karena berasal dari berbagai daerah.

“Selain itu, kita juga terus mematangkan persiapan teknis lainnya. Dengan harapan tingkat OTP atau on time performance bisa mencapai target 85 persen, mengingat padatnya trafik di Jeddah,” jelasnya.

Sedangkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan, pihaknya juga menghimbau kepada calon jamaah agar dapat mematuhi aturan yang berlaku. Diantaranya, dilarang membawa barang yang mudah meledak, seperti korek api, parfum maupun senjata tajam dan lainnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge