0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Diborgol, Tahanan Kasus Curat Kabur

dok.merdeka.com
ilustrasi tahanan (dok.merdeka.com)

Karanganyar – Salah satu tahanan yang akan disidang di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar kabur, Senin (1/8). Dian Rismawan alias Donat (28) kabur saat mobil tahanan diparkir di belakang Pengadilan Negeri Karanganyar.

“Tersangka yang merupakan tahanan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) lari saat dirinya tidak diborgol,” kata Pejabat Humas PN Karanganyar, Mujiyono, Senin (1/8).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, waktu itu tersangka dikawal dua orang petugas dari Kejaksaan. Namun saat petugas lengah dan tangan tersangka tidak diborgol, Donat langsung kabur. Melihat tersangka kabur, dua pengawal berupaya untuk mengejar. Namun, upaya tersebut sia-sia.

“Saat itu mobil tahanan membawa tujuh terdakwa. Giliran terakhir Dian turun dari mobil, ternyata dia langsung lari. Dia tidak dalam keadaan diborgol,” ujar Pejabat Humas PN Karanganyar, Mujiyono.

Warga asal Dukuh Kedungliwung RT 03/ RW 3 Desa Gosono, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali ini telah divonis bersalah oleh majelis hakim PN Salatiga. Sedangkan di PN Karanganyar, Donat didakwa mencuri sebuah truk di wilayah Karangpandan. Donat dan komplotannya merupakan spesialis pencuri yang beraksi di banyak lokasi. Dua orang termasuk Donat berhasil diringkus sedangkan dua orang lagi buron polisi.

“Sidang terpaksa ditunda. Sedangkan satu orang terdakwa kasus curat yang melibatkan Donat, masih di PN. Sebenarnya tinggal agenda pemeriksaan saksi karena dakwaan sudah selesai dibacakan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge