0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngunduh Mantu, Rudy Undang Tamu Tokoh Nasional

timlo.net/ichsan rosyid
Resepsi Ngunduh mantu Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menggelar resepsi ’ngunduh mantu’ putra keempatnya di Pendapa Ageng Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), Solo, Senin (1/8) malam. Dalam kesempatan tersebut, sejumlah tokoh nasional turut hadir menyaksikan perhelatan tersebut.

Nampak, Ibu Negara Iriana Jokowi, Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDI Perjuangan), Hasto Kristiyanto (Sekjen PDI Perjuangan ), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia), Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan dan Perikanan), Aria Bima (Anggota Komisi VI DPR RI), Ignasius Jonan (Mantan Menteri Perhubungan) serta Anies Baswedan (Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan). Tak ketinggalan pula Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko, serta pimpinan daerah di wilayah eks Karesidenan Surakarta.

Uniknya, dalam pernikahan Matheus Rizky Bayu Himawan dengan Elisabet Novia Mira Gupita Indah Pratiwi itu, Rudy tidak menerima sumbangan dari para tamu. Pasalnya, pejabat publik dilarang menerima sumbangan.

“Memang sengaja saya buat begitu (tidak menerima sumbangan). Jadi, saya mohon tamu undangan tidak membawa sumbangan dalam bentuk apapun,” kata Rudy.

Rudy mengatakan prosesi pernikahan dimulai dengan siraman calon mempelai di kediaman masing-masing. Siraman dilakukan sebelum upacara pernikahan bertujuan membersihkan jiwa dan raga. Tak hanya itu, pemberkatan juga telah dilakukan untuk kedua mempelai di Gereja Santo Pius Karanganyar.

“Dan, untuk resepsinya digelar disini (TBJT),” kata Rudy.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge