0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bahtiar, Sang DKP UNS Pensiun

Bahtiar DKP ()

Solo — Siapa yang tidak kenal dengan Bahtiar. Dia yang biasa menyebut dirinya DKP (Dadi Kongkonan Pers), entah itu kalangan dosen dan karyawan Universitas Sebelas Maret (UNS) maupun wartawan di kota Solo terutama yang pernah bertugas meliput di UNS. Sudah bisa dipastikan mengenalnya.

“Mulai tanggal 1 Agustus 2016 ini Pak Bahtiar memasuki masa pensiun,” ujar Rektor UNS Prof Dr Ravik Karsidi saat melepas Bahtiar secara resmi memasuki masa pensiun di depan kalangan wartawan Kota Solo, di Pusdiklat UNS, Solo, Senin (1/8) siang.

Selain wartawan, juga dihadiri Irjen Kemenristek Dikti, Prof Jamal Wiwoho, Wakil Rektor 1 UNS, Prof Sutarno dan Wakil Rektor 4 UNS, Dr Widodo Muktiyo.

Pada kesempatan itu, Ravik menyampaikan terimakasih kepada Bahtiar yang sudah mengabdi kepada UNS selama 29 tahun.

“Sesuai aturan, masa pensiun PNS dalam hal ini Pak Bahtiar yaitu sampai dengan usia 58 tahun. Dan selama ini Pak Bahtiar telah menjalankan tugasnya dengan baik dan senantiasa menjaga hubungan baik antara UNS dengan para media baik lokal maupun nasional,” kata Rektor UNS.

Ia mengaku, UNS merasa sangat terbantu dengan seluruh kerja keras Bahtiar sehingga berbagai informasi dari kampus tersebut tersampaikan dengan mudah pada masyarakat melalui media.

‪Sementara itu, Bahtiar mengaku terharu dengan acara pelepasan yang digelar oleh rektor tersebut yang ternyata mendapat perhatian besar dari para wartawan.

“Usai pensiun, saya siap untuk menjadi relawan yang membantu awak media maupun UNS,” ujar Bahtiar yang sebelumnya menjadi staf Humas UNS.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge