0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

1 Januari 2017, Terminal Tirtonadi Dikelola Pusat

dok.timlo.net/red
Terminal Tirtonadi Solo (dok.timlo.net/red)

Solo — Pengelola UPTD Terminal Tirtonadi, Solo mewanti-wanti pemilik kios bahwa per tanggal 1 Januari 2017 mendatang akan ada aturan baru terkait pemilikan kios di kawasan terminal tipe A di Jawa Tengah ini. Pasalnya, pengelolaan terminal tidak lagi di bawah Pemkot Solo melainkan langsung dari pusat, dalam hal ini adalah Dirjen Perhubungan Darat.

“Pastinya akan ada aturan baru yang akan beda dengan aturan saat ini,” jelas Kepala UPTD Terminal Tirtonadi Solo, Eko Agus Susanto, Senin (1/8).

Selama ini, kata Eko, aturan terkait penarikan retribusi yang diberlakukan mengacu pada Perda dari Pemkot Solo. Jika ke depan Terminal Tirtonadi ditarik pusat maka tak menutup kemungkinan aturan yang diberlakukan juga mengacu dari sana pemerintah.

“Seperti apa kami juga belum tahu. Maka dari itu, kami menghimbau kepada pengelola usaha di kawasan terminal ke depan akan ada aturan baru,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Eko, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada sejumlah pedagang. Sehingga, saat aturan baru tersebut muncul maka mereka tidak kaget.

“Kemungkinan akan diberlakukan awal tahun depan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge