0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bursa Transfer Pemain Gila-Gilaan, Ini Kata Ancelotti

Carlo Ancelotti (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Bursa transfer pemain di Eropa kembali ramai di musim panas 2016-2017. Harga gila-gilaan kembali menghiasi sepak bola benua Biru. Setelah Juventus mendatangkan Gonzalo Higuain dengan harga fantastis 90 juta euro.

Tak lama lagi, rekor transfer pemain dunia bakal dipecahkan. Kembali Juventus terlibat, saat Paul Pogba semakin dekat dengan Manchester United. Kabarnya MU akan menebus Pogba dengan mahar 120 juta euro, memecahkan rekor pembelian Gareth Bale oleh Real Madrid yakni 100 juta euro.

Menurut catatan Transfermarkt, Higuain masih jadi pembelian termahal, lalu disusul Andre Gomes (Benfica-Barcelona) dengan harga 35 juta euro, kemudian Granit Xhaka yang dibeli Arsenal dengan nilai 30 juta euro, Henrikh Mkhitaryan yang berharga 42 juta euro, atau Sadio Mane yang dibeli 41,2 juta euro oleh Liverpool

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti bursa transfer pemain musim ini. Diakuinya sebagai hal yang wajar bagi klub saat ini yang terlibat membelanjakan uang hingga lebih dari 1-2 triliun untuk satu pemain bukan sesuatu yang aneh.

“Saya pikir ini tidak hanya di sepakbola, namanya pasar memang seperti ini. Tentu saja pasar akan meningkat, tapi pasar butuh orang yang menjual dan ada juga yang membeli,” terang Ancelotti kepada soccerway.

Ancelotti sendiri mulai melatih Bayern di musim 2016/2017 dan sejauh ini baru mengeluarkan uang tak lebih dari 60 juta euro untuk memboyong Mats Hummels serta Renato Sanches. Baginya, pasar dan industri sepak bola sudah berkembang pesat.

“Sepakbola sangat penting, industri yang sangat-sangat menarik dan pasar memang seperti ini. Saya tidak melihat sesuatu yang spesial. Saya rasa orang-orang mencintai sepakbola dan kami pun demikian,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge