0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presiden Diminta Bentuk Satgas Telusuri Curhatan Freddy Budiman

Freddy Budiman (merdeka.com)

Timlo.net – Komisi III DPR diminta untuk memanggil Polri, BNN dan TNI untuk menindaklanjuti curhatan terpidana eksekusi mati Freddy Budiman dengan KontraS. Kasus narkoba yang melibatkan pejabat dan aparat harus dibuktikan agar tidak terjadi kesimpangsiuran.

“Tentunya komisi III untuk koordinasi melaksanakan rancangan kerja dan rapat dengar pendapat, wajar dan harus dilaksanakan,” kata Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Senin (1/8).

Selain itu, kata dia, Presiden Joko Widodo harus membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mengungkap curhatan Freddy Budiman. Namun, kata dia, saat ini Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah instruksikan jajarannya untuk membuktikan curhatan Freddy Budiman yang melibatkan aparat Polri dan TNI.

“Bahkan saya dengar juga bahwa pak Kapolri juga sedang intens. Tidak tanggung-tanggung yang diperintahkan jenderal bintang dua untuk menangani kasus ini. Mari kita dukung untuk menghasilkan yang terbaik,” kata dia.

Sementara di tempat yang sama, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyesalkan Koordinator Kontras Haris Azhar mengungkapkan curhatan Freddy Budiman setelah dieksekusi mati di Lapas Nusakambangan, Cilacap. Sehingga bisa dibuktikan siapa yang bersalah dalam pengakuan Freddy Budiman.

“Siapa yang terbukti bersalah tapi kalau kemudian itu hanya pengakuan sepihak dan tidak dapat ya ini juga tidak benar. Siapa yang menyebar berita nanti ada sangsinya ini sangat serius,” kata Hidayat.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge